Sabtu, 04 Desember 2010

Need for Speed - Hot Pursuit ( Review )


Game balapan baru dari creator Burnout - Paradise, Criterion Games bekerja sama dengan Electronic Arts merelease Need For Speed - Hot Pursuit pada tanggal 16 November 2010 lalu untuk multi-console ( PS3, XBOX 360, Nintendo Wii, PC ).

Game ini menawarkan hal yang berbeda dalam street racing.
Dalam seri Need For Speed sebelumnya, player berada dalam posisi sebagai pembalap saja ( NFS Most Wanted, NFS Carbon, NFS Undercover). Namun dalam Hot Pursuit, kita juga bisa berperan sebagai penegak hukum atau polisi.


Fitur yang menarik dalam Hot Pursuit yaitu Autolog Sytem ; mirip seperti Facebook khusus untuk Hot Pursuit ^_^
Di dalam Autolog, player bisa melakukan Online Multiplayer hingga 7 pemain sekaligus.
Karena mirip dengan Facebook, player bisa menggunakan Autolog sebagaimana Anda menggunakan Facebook ( update status, mem-posting foto, dll).

Oke,,,
beralih ke Graphic dari game ini,,,


Need For Speed - Hot Pursuit mengambil tema sebuah tempat fiktif bernama Seacrest Country, dengan luas area game ini sekitar 160 km ( 4 kali lebih besar daripada luas game Burnout - Paradise).
Untuk player yang pernah memainkan Burnout - Paradise, pasti tahu bagaimana graphic dari game itu. Detail tiap mobil, jalan raya, setting tempat, digarap dengan sangat cantik, berikut dengan detail ketika mobil itu hancur akibat crashing ( ini yang saya suka ^_^ ). Kerusakan dari mobil sangat detail.

Criterion Games mencoba memasukkan setting ini ke dalam seri Need For Speed, dan hasil nya.... Sebuah mahakarya !! ^_^ *lebay mode : ON*


Next,,
Gameplay,,,

Criterion Games dan Electronic Arts mencoba membawa kembali seri Need For Speed ke "jati diri" mereka yang dulu.
Ya, kembali ke awal saat seri Need For Speed ; "just pick your car, and race !" ;
Player hanya memilih mobil mereka, dan balapan, tanpa melakukan kostumisasi mesin seperti dalam seri NFS sebelumnya.
Untuk beberapa player car modification enthusiast, hal ini cukup mengecewakan. Namun semua kesan itu akan hilang setelah player mencoba memainkan game ini.

Veteran game Burnout akan dengan mudah menguasai Hot Pursuit karena memang control dalam game ini tidak jauh berbeda.


Saat memulai Career pertama kali, player diberikan kesempatan untuk memilih sebagai pembalap ( Racer ) atau Polisi ( Cops).

Player pun dapat meningkatkan level mereka, tiap kategori ( racer atau cops ) memiliki 20 level lengkap dengan title setiap level.

Untuk Racer, level 20 = Most wanted
Untuk Cops, level 20 = Ultimate Enforcer

Setiap kategori ( Racer atau Cops ) memiliki equipment mereka masing-masing, misal sebagai Racer, maka player akan dibekali dengan equipment seperti Spikestrips, EMP ( Electro Magnetic Pulse ), Turbo, dan Jammer; untuk Cops yaitu Spikestrips, EMP, Roadblocks, Aerial Unit.

Equipment ini menambah sesuatu yang berbeda dalam game ini, dan menjadikan game ini lebih menantang.

Untuk AI dalam game ini cukup cerdas, mereka memanfaatkan setiap equipment yang mereka bawa, dan mungkin AI ini cukup "menjengkelkan" untuk para newbie ^_^,,,hehe,,,no offense, saya juga masih newbie,,,

Satu hal yang kurang dari game ini yaitu jalan cerita yang terlalu singkat ; atau lebih tepatnya tidak ada jalan cerita yang kompleks ;
Player hanya memilih event yang ada dalam map Seacrest Country sesuai keinginan player, dan mainkan !

Free roam dalam game ini sangat berbeda dengan NFS Most Wanted, Carbon, ataupun Undercover.

Free Roam hanya digunakan untuk menjelajahi Seacrest Country, mencari shortcuts atau jalan pintas dalam track balapan, dan.......... Narsisisme ^_^ , foto mobil kalian di sebuah tempat dengan pemandangan yang indah, dan upload foto itu ke dalam profile Autolog kalian.
Tidak ada hal yang istimewa dalam free roam ini, dan menurut saya, hal ini memberikan nilai minus dalam presentasi game ini.


But,
so far, so good ! ^_^
Game ini tetap menyenangkan untuk dimainkan.
*hadoh ! ya iyalah, secara gitu loh, nama nya game kan emang buat seneng-seneng *

Yuph, sekian untuk review game Need For Speed - Hot Pursuit ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar